Prediksi pertandingan FInal Belanda vs SPanyol

9 Jul 2010

Prediksi pertandingan FInal Belanda vs SPanyol di piala dunia 2010 ini sangat mengenjutkan beberapa pihak yang mengira - ngira siapa yang akan menjadi juara piala dunia 2010. Namun, ternyata ada bakal lahir juara - juara baru dari team yang telah lama mendapat gelar juara piala dunia 2010. Kini belanda akan bertemu team dari spanyol di laga final penentuan nantinya.

Belanda pastinya akan tampil ngotot demi mengubur imej sebagai juara tanpa mahkota. Laga final kali ini juga menjadi pencapaian terbaik The Flying Dutchman setelah 32 tahun silam, saat mereka telakhir kali menapak ke partai puncak pada Piala Dunia 1978 di Argentina.

Sementara Spanyol juga pasti bakal tampil dengan motivasi membumbung tinggi saat bentrok di Soccer City Stadium, Senin (12/7/2010) dini hari WIB. Selain karena ini merupakan final pertama mereka dalam sejarah, Spanyol juga memiliki ambisi lain yakni mengikuti jejak Prancis yang sebelumnya berhasil menyandingkan gelar Juara Dunia 1998 dengan Euro pada 2000. Spanyol yang pada 2008 lalu sukses menjadi kampiun Eropa bertekad mengawinkannya dengan trofi Jules Rimet di 2010.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, baik Belanda dan Spanyol belum pernah bentrok di ajang resmi seperti Piala Dunia atau Euro. Tapi, menurut data yang dikutip dari Soccerbase, kedua tim telah sembilan kali bentrok, dimana Belanda dan Spanyol sama-sama mengoleksi empat kemenangan dan sekali imbang.

Pertempuran dua poros kekuatan Eropa ini terjadi pada Olimpiade 1920/1921 di Antwerp Belgia. Saat itu, Spanyol berhasil membukukan kemenangan pertamanya atas Belanda dengan skor 3-1.

Duel kedua kedua tim terjadi di laga persahabatan pada laga uji coba di Santiago Bernabeu, 30 Januari 1957. Saat itu, Spanyol yang berstatus tuan rumah harus bersusah payah mengalahkan Belanda. Setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit, La Furia Roja akhirnya menang 5-1.

Di pertemuan ketiga yang lagi-lagi terjadi dalam sebuah laga uji coba, Belanda berhasil membungkam Spanyol 3-2 di Amsterdam, 2 Mei 1973. Pada duel uji coba keempat di Balaidos, 23 Januari 1980, Spanyol kembali berhasil membalas kekalahan berkat kemenangan 1-0.

Pada tahun 1983, kedua tim bentrok di babak kualifikasi Euro 1984 di Prancis. Dalam dua kali pertemuan home & away, kedua tim saling mengalahkan. Spanyol yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pertama, berhasil membungkam Belanda 1-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Sementara pada laga away di Rotterdam, Belanda berhasil membalas dengan kemenangan 2-1. Namun, karena kalah agresifitas gol tandang, Belanda harus tersingkir dan gagal lolos ke putaran final. Sementara Spanyol yang lolos, finish di sebagai runner-up, kalah dari Prancis di final.

Selebihnya, kedua tim sempat tiga kali bersua di ajang uji coba. Pada 1987, kedua tim bermain imbang 1-1, sementara pada 2000, Belanda menang 2-1. Di pertemuan terakhir pada 27 Maret 2002 lalu, Belanda kembali berhasil menaklukkan Spanyol dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal legendanya, Frank De Boer di Rotterdam. Nah, di pertemuan ke-10nya di final nanti, siapakah yang keluar sebagai juara?

Nah bagaimana prediksi belanda vs spanyol di piala dunia 2010 ini ?


TAGS Prediksi pertandingan FInal Belanda vs SPanyol


-

Author

Follow Me